Peluang Usaha Jasa Privat Al-Quran

Peluang Usaha Jasa Privat Al-Quran

Seperti yang teman-teman ketahui, ayat Al-Quran yang pertama kali diturunkan adalah QS. Al Alaq ayat 1-5. Kandungan ayat tersebut adalah kita sebagai manusia diperintahkan untuk membaca. Membaca dapat diartikan secara luas, baik membaca buku, membaca alam, membaca pergantian malam dan siang, membaca pergerakan bintang, membaca pergerakan angin, dan yang utama dan terutama adalah membaca Al-Quran.

Al-Quran diturunkan Allah Swt. dalam tulisan Arab. Oleh karena diperlukan pelajaran baca huruf-huruf arab untuk dapat nnembaca ayat-ayat suci Al-Quran.

Nah, tidak sedikit umat muslim yang belum mampu membaca A -Quran. Lagi-lagi itu sebenarnya peluang bagi kita. Peluang apa? karena dalam kasus ini saya membahas tentang entrepreneur, maka peluang yang saya maksud adalah peluang nnenawarkan jasa privat membaca Al-Quran.

Dalam hal ini dapat saya sarankan bahwa segala sesuatu itu tergantung pada niat. Nah, untuk privat ini seyogyanya diniatkan hanya untuk mendapatkan pahala dan ridho dari Allah Swt. semata. Jikalau ada rezeki yang kita terima, ya disyukiri saja.

Ya, dulu saat SMA saya sudah punya perasaan ingin coba mencari uang sendiri. Namun bingung mau kerja apa atau partime di mana. Dulu juga belum ada buku wirausaha remaja seperti buku ini.

Nah, yang terpikir adalah menjual kemampuan yang saya miliki kala itu adalah membaca Al-Quran. So, muncullah ide tersebut. Ide privat baca Al-Quran ini realistis lho. Karena tidak sedikit yang sudah menjalani profesi ini.

Emm, sekarang coba amati dan pikirkan kira-kira siapa saja yang nnempunyai anak kecil TK atau SD atau bahkan SMP atau SMA sekalipun yang kira-kira belum bisa baca Al Quran. Coba tawarkan niat baik teman-teman untuk membantu atau lebih tepatnya menawarkan jasa privat.

Jika Allah Swt. mengijinkan, pasti satu atau dua bahkan lebih akan ada yang menerima tawaran teman-teman. So, sekarang tinggal niat teman-teman.

Ingat! Sesungguhnya segala sesuatu tergantung pada niatnya. Ok!

Persiapan Bisnis

  • Meningkatkan kemampuan membaca dan mengetahui tajwid.
  • Mempelajari murottal Al-Quran dan bacaan tartil.
  • Menguasai hukum-hukum bacaan Al-Quran seperti idgham, ikhfa izhar, huruf Qalqalah, dan sebagainya.
  • Setelah itu luruskan niat hanya untuk Tuhan YME, kemudian baru memprivat orang lain.

Author: tukanginternet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *